Friday, November 09, 2012

Mother Alone

Biarpun alone, tapi tetep kece
Hari jumat kemaren, akhirnya Adit pergi buat balik kerja ke Amerika. Dari sebelum nikah gw udah tau banget rasanya jauh-jauhan begini and we're fine for that. Ga nyangka ternyata keberadaan si miniatur bikin gw lebih sentimentil dari yang dibayangkan.

Sebelum nikah, gw sangat terbiasa apa-apa sendirian. Semacam berasa jomblo tapi punya pacar. Tapi begitu abis nikah, terutama pas tau hamil gw menjelma jadi wanita manja super yang apa-apa ngandelin suaminya.

Biasanya pulang ngeliat Adit lagi nyabotase tv dengan seluruh acara sport sambil keukeuh megang gadget yang bisa online (which is itu kalo ga macbook ya tab gw) praktis gw cuman bisa rebahan sambil gangguin dia pake kaki. Itu kejadian begitu terus sampe beberapa bulan. Sekarang there's nothing to do begitu nyampe rumah. Gw lupa apa acara tv favorit gw dan gw males buka-buka internet karena dikantor udah cukup banyak browsing. Hal sesimple itu lumayan bikin kehilangan.

Gw ga mau menyebut ini sebagai suatu kesedihan karena gw ga ditinggal dalam artian sebenarnya. Tapi apa ya rasanya?

Dua hari terakhir, gw memutuskan tidur cepet karena gw ngerasa emang gatau ngapain lagi kalo ga tidur. Yang nyebelin, ditengah tidur gw bisa kebangun berkali-kali dan panik dengan mata bolor kenapa Adit ga ada atau pergi-pergi ga bilang. Lalu gw sadar Adit emang ga ada. Aduh :(

Maaf yaa kalo gw jadi najongin begini tapi gw pengen nyalahin suami sendiri. Suruh siapa dia manjain istrinya terus, pijitin istrinya mulu sebelum tidur, minumin obat, bikinin susu, sikatin kamar mandi, usirin nyamuk, nungguin tukang londri dan semua kelakuan dia yang bikin gw sekarang keteteran jadi wanita kaum urban yang mandiri. Hih.

Buuuuut mommy and baby keep fighting! Ada banyak bapak-bapak dan ibu-ibu angkat, kakek nenek kesayangan, dan emang-bibi di rimba Jakarta ini yang baik mau ngeladenin bumil bertingkah :)

1 comment:

bungaalangalang said...

kayaknya ada semacam "kutukan nikah & hamil" (tanda petik lho), temen2/kakak2 angkatan gw yg dulunya ngga pernah pacaran/jomblo, terkenal loner fighter...biasa aja kemana2 sendiri, wanita tangguh!

habis nikah (dan LDM) jadi melow2 gitu ya