Saturday, December 15, 2012

Kunjungan dokter ketiga: it's a boy!


Ga berasa, tau-tau si miniatur udah 17 minggu aja.. aduuhh makin deg-degan aja..em, sebenernya ga deg-degan juga sih. kehidupan gw berlanjut seperti biasanya. tetep kebo, tetep pemalas, tapi tetep cantik bersahaja dan makin digandrungi! *jangan pada ngilang dolooo!*

By the way, udah 3 kali gw berkunjung ke SPOG. kunjungan kedua, karena Aditya ga punya banyak waktu sebelum berangkat kerja ke Amerika, akhirnya kita mutusin buat ke Dr. Natsir Nugraha di RSIA Muhamadiyah Taman Puring. Ngantri lama, kunjungan singkat dan tau-tau pas nebus obat gw cuma dikasih Becombion. tok. itu looohh, itu obat masa pertumbuhan buat anak-anak. gw agak curiga jangan2 dia ga menganggap gw hamil.. dokter saya tidak sedang mengidap beri-beri!

Ya sudah, bulan berikutnya, gw putusin buat kembali ke Dr. Prima Progestian di RSIA yang sama. RSIA ini sebenernya enak ko, susternya baiiik semua. tapi yang ga gw tahan itu adalah antrinya yang lamaaa dan ada anak-anak yang berlarian bolak-balik sambil teriak-teriak dan jumpalitan. dan disitu ada puluhan ibu-ibu mlendung gede-gede yang mana gw serem liat kombinasi itu.. aduh, pengen gw jitak satu-satu deh itu. 

Satu hal lagi, Masalah yang sama ada pada semua dokter kandungan deh rasanya. antrian tidak berbanding lurus dengan lamanya/puasnya konsultasi. ga worth aja rasanya ditengah sifat temperamen gw, gw mencoba calm dan sabar dengan antrian yang berjam-jam-jam-jam-jam.. 
lalu pada akhirnya...
"Ibu Dela!" suster melambai.
lalu gw masuk.
Diruangan, gw langsung digarap untuk USG, selesai, dokter coret-coret sebentar, ngobrol dikit, dan gw mulai buka mulut untuk mengeluarkan list pertanyaan yang telah gw susun sepanjang bulan ini. eh taunya dokter Prima udah berdiri dan ngajak salaman tanda kita udah selesai...
jangankan nanya, napas aja gw belom sempet!
ya udah gw pasrah.

Belom lagi info-info yang cukup bikin excitious lewat gitu aja.
"Sehat ya bayinya. cowo tuh." terus muka dokternya lempeng. gw kaget jelas karena usianya baru 17 minggu, ga berekspektasi sama sekali bisa tau jenis kelaminnya secepet ini. Gw mau heboh, tapi dokternya lempeng.
"nutup tuh ari-arinya. ntar harus operasi di ruang yang besar." lagi-lagi mukanya lempeng.
Padahal tau-tau dibilang harus caesar kan lumayan shocking ya, ya maksud gw.. jelasin dong ituuu apa ari-ari yang nutup, penyebab, cara mengatasinya, sebahaya apa, dll. gw nanya-nanya, tapi doi jawab "ya nutupin jalan keluarnya aja. moga-moga bisa geser." udah, lempeng lagi, dengan jidat "BO PASIEN GW MASIH BANYAK NIH!" Dokter ini baik, cuman pasiennya aja ituuu yg selangit banyaknya!

Kini gw hanya bertanya-tanya, dengan mata nanar dan perut uget-uget... dimana dokter kandungan yang bagus, baik, pro normal, punya waktu lama dan antriannya ga heboh? dimanaaaaa? *teriak sampe ujung lorong*

Akhirnya gw pulang dengan keadaan sangat cape. alhamdulillahnya everything is fine. my baby boy is super finneee! :)
Dia mulai gerak-gerak!
Awalnya dikittt banget, kedutnya serasa kaya angin lewat, tapi lama-lama kerasa kalo he kicked me! sekarang mulai terbiasa dengan kedutannya, seringnya bereaksi pas gw abis kekenyangan makan yang pas banget sama yang gw pengen, pas dengerin bapaknya telpon sama pas maen linePOP! kedutan lainnya masih sangat random, antara dia suka sama keadaan itu atau kebalikannya.. namanya juga masih 17 minggu ya, nak..like sweet potato!

overall, i'm happy with all of this :)

No comments: