Friday, November 30, 2007

Citra Pariwara

Abis ke upper room liat CP, pamerannya sih..bukan post partynya yang buat gue bikin ngiler banget..dateng ke pameran malem, jam setengah delapanan, apa mau dikata, bintaro memang jauh ke Hotel Indonesia,hiks hiks.

Pas dateng sempet yang jiper banget pergi olangan nyampe kesana ga berani masuk..nunggu uut sama pihir lama deh..untung akhirnya dua cowok hina itu datang..
Abis liat liat karya, gue itungin BBDO paling banyak ngasih entry, daun muda gada yang bikin gue wow keren nih” dan BG award malah ga terlalu niat liatnya, abis gatau temanya,hehe =)
Adwork kayanya cuman ada satu entry deh..gatau juga..gue liat iklan x-trail yang katanya favorite Juhi Kalia ternyata tone nya gitu-gitu aja. Jenis iklan kreatif yang simpel dan agak dilebihin, trend iklan jaman sekarang (ngomong emang paling bisa,hakhak).
Abis liat liat dan ngerampok majalah, ketemu mas abi. Ga sempet kenalan sama mas aat, bodohh. Abis ga enak gue sama pihir sama uut yang mau cabut gitu...

Terus gitu ikutan ngobrol meet the jugde. Ada Juhi Kalia, Ridwan Handoko, ada Yoga juga, om bud pasti ada laah..narga habib juga ada. Entah kenapa si titit ga ada.

Ada beberapa hal yang gue rasain setelah itu. Gue ngerasa sangat jauh dari kehidupan Periklanan saat ini. Udah berapa lama gue ga pernah brainstorming lagi? Atau jeleknya, ngelay out print ad gitu? Huks. Dulu pas magang, gue ketemu dengan artis artis iklan yang menurut gue unviewable kehidupannya. Ga kebayang aja Creative Director itu kalo makan siangnya dimana ya..haha..itu pikiran gue pas mahasiswa. Pas magang, ohh...ternyata mereka biasa aja, ada yang emang sangat sangat kreatif, konyol, dan ada yang turun derajat pula di otak gue. Dan sekarang, pola pikir gue kaya mahasiswa duum sejenis, Juhi kalia kalo dirumahnya kaya gimana yaa?! Haaaah...mean gue emang makin jauh dari dunia impian itu. Malah mungkin karier gue akan melonjak jadi tukang kipas. Dikantor panas banget sih..
Terus satu hal lagi. Sirik. Sirk berat. Ada anak cowok yang masuk pinalis BG Award, di depan mata gue, Juhi Kalia ngomong, ”When you will start to work in Ad? Call me!!” terus pas bubaran seminar, anak itu lewat depan gue. Terus ada wartawan datang dan bilang, “mmm..finalis BG award yah? Minta waktu bentar?”
Aaaaaaaah…SHIT.

Tahun depan, gue mesti ada dikerumunan mereka. Ga mau tau.