Saturday, June 09, 2007

TEKAD

Makin ahri gue makin keilangan objektif dalam hidup gue. Kata si bleki sih, makin lama kita jarang baca buku, makin ilanglah keseimbangan sistem otak kerja kita. Hu uh, buktinya, gue sering cepet emosi, sering jatoh, sering gatau mau ngapain, sering lupa, oh hanya karena membaca?!


Yang jelas, gue makin kehilangan tekad gue.


Jadi inget dulu pas jaman gue sd entah kelas berapa. Tiap hari pas sebelum tidur, gue selalu kebiasaan ke loteng yang tadinya mau di bikin tempat jemuran dan ga pernah jadi, di rumah lama. Itu gue lakuin sama adek cowok gue yang beda cuman setaunan (dulu kita kompak ternyata).

Tiap hari, kita selalu ngeliat ada cahaya merah dari kejauhan. Cuman setiik. Lalu kita omongin apa itu, yang akhirnya sepakat kalo cahaya itu adalah mata dinosaurus. Itu kata adek gue. sebenernya,dalam hari gue pikir itu dinosaurusnya, soalnya makin lama cahaya itu makin keliatan ekor sama kepalanya. Tapi berhubung gue takut adek gue ngadu kalo gue ga mau kalah, ya gue terima aja. Toh intinya sama, kita penasaran.


Akhirnya, karena makin lama penasaran itu makin menggebu, akhirnya kita putusin buat nyamperin itu cahaya besok aps pulang sekolah. Sayang sekali, besok siangnya, cahaya itu ga ada. Lalu kita sepakat, dinosaurusnya pasti tidur kalo siang, kata sepupu gue sih, dinosaurus itu makhluk amphibi, tidur siang bangun malem. Dan kita percaya.

Lalu kita puter otak, gimana caranya bisa nyamperin tanpa mesti kabur dari rumah malem2. Si papah bisa2 gantung diri tau anaknya ngabur malem2.

Akhirnya, kesepakatan di temukan. Kita cabut abis subuh, di hari libur, dan sambil LARI PAGI.

Jadilah hari minggu gue, adek gue, sama sepupu gue berangkat dengan setelan training sekolah dan sepatu lari buat nyamperin itu dinosaurus. Semangaat banget. Sepanjang jalan, kita yang buru-buru ngejar.

“ayo cepet, ntar kalo keburu siang matanya keburu merem!” gitu kata adek gue.

Akhirnya kita saling adu lari ngikutin 'cahaya misterius' itu. Saat itu, gue masih inget aja perasaan yang penuh tekad.

Kita lari.

Di pagi buta yang dingin.

Belum sarapan.

Lewat jalan besar. Mata ga pernah lepas dari cahaya tolol itu.

Kita lari lagi, adek gue terseok. Tapi terus lari. Lewatin warung. Lewatin pasar. Lewatin kantor pos.


Makin lama, cahaya itu makin besar. Gue ga pernah tau, gimana kalo itu bener2 mata dinosaurus dan kita yah... dalam bahaya?!


Akhirnya, kita nemu!!!!


ternyata, itu adalah cahaya lampu dari sebuah tiang tinggi di kantor TELKOM.


Tekad gue ga pernah sekeras itu untuk sekarang.

huhuhu..jadi galau =(

No comments: