Thursday, April 26, 2007

Sebastian

suatu hari dipagi yang cerah
di kantor tetep dingin
(jakartee)
gue dateng kantor agak telat gitu. tapi kubikal gue kok sepi yah..si basti (temen magang gue yang anak singapure itu, gue belum cerita ya?) kok belum dateng? jangan-jangan tuh anak bolos apa gimana gitu..dasar orang yang terkena imbas singapure. mukanya aja kaya patung singa dipanjangin dikit.

gue belum dapet kerjaan sih pagi itu..maka gue liat ada arsip di meja gue..isinya tentang newcomer gitu, jadi poto para pegawai baru, di modip lucu-lucuan gitu..(lalu gue bermimpi kapan gue jadi seperti mereka..ah indahnya..)
dalam hati, nih siapa ya yang bikin modip-modipannya? niat deh..dibikin kartun-kartun gitu..ah paling juga orang studio..

setengah jam kemudian, gue lagi sibuk nyari data, basti dateng dengan muka kaya kemaren (tetap basti, bukan baim wong)
"hah..hah..telat gue.." kata dia ngos-ngosan *padahal gue tau dia naek lift tuh, bukan tangga darurat. ya heueh!)
gue nyengir aja.

terus dia duduk. eh datenglah mba HRD ke meja kita berdua.
"basti, udah belum?"
"oh,iya mba..udah sih.." kata dia sambil buka dan nyalain laptopnya.
"ya udah, ntar gue ambil pake usb,yaa"
lalu mba Hrd itu pergi.

gue penasaran, dia disuruh bikin apaan.
"bikin apa,Bas?"
"itu...gue disuruh bikin newcomers gitu..berak banget deh.." kata dia lempeng.

ANJRIT!
dia diterima kerja disini??!! tidaaak!! gue kalah saing banget ga sih???
selama ini, gue magang lebih dulu dari dia,gue aktif nanyain kerjaan, bekerja penuh dedikasi, rela di ospek..dan dia? OOHH..karena dia anak singapure apa yaa??huhuhu..keren banget..kesel gue...dia diterima gawe untuk magang yang dia gunakan hanya menghabiskan waktu..ga kaya gue...magang karena perlu banget magang...ooh..jadi newcomers itu masing-masing ya bikinnya...huhuu...

ah, gue sih turut senang pastinya dengan keberhasilan temen gue yang kaya galah itu. sudahlah, tidak usah sirik.

terus gue iseng nengok ke laptopnya dia, dibikin kaya apa newcommersnya...grafis, lucu, atau...*sambil mikir kalo gue jadi dia, gue mau bikin super keren! serba keren!!*

pas gue liat. dia pake ilustrasi kartun gitu..lumayan..
hah?ko ada 4 fotonya? gila, narsis banget!

terus gue makin perhatiin. ha? ko ada cewek?? *kutu singapur apa dia masukin poto ceweknya juga saking bangganya??*

ternyata..
ternyata...
Basti itu cuman disuruh bikinin kartun-kartunannya doang buat pegawai baru yg ada 4 biji di perusahaan ini.
bukan diterima gawe.
HUAHAHAHAHHAHAHA
sarap.
basti tetap temen gue..hueheheh...

1 comment:

Putri said...

tolol lu!!
gw kira beneran..
trus lu kok ga nangis gitu pas yang hari kemis gw di jkrta nyamperin lu buat nemeni lu lunch doang..
huakhak..