Friday, September 29, 2006

seminggu pertama dibulan ramadan

Hai hai..udah lama bgt yah gue ga nulis? Ampun. Akhir-akhir ini gue sedikit males dengan membuka blog dan menulisinya dikarenakan seorang teman yang sangat saya kagumi bilang gini, “ah si dela mah nulis jurnal gitu kaya anak smp...apa kek gitu..karya kek,”

Heuheuehue...dan secara ga langsung mungkin gue mempersiapkan karya yang bakal gue release *njieh* di sini..tapi ya itu dia, gue belum negrasa punya karya yang patut digoreng patut ehh...di tayangkan disinih. Mungkin beberapa saat lagi,jreng..jreng..jreng...

Udah 6 hari puasa. Dan kegiatan gue malah jadi semakin tidak berkualitas! Gitu gitu aja...makan disaat magrib dan sebelum subuh, terus pulang malem, bangun siang, kuliah bablas, nahan laper, istigpar abis gosip *tapi teteup gosip lagi*, makan lagi, gitu terus sampe kiamat. Ya oloh.

Tapi paling engga adaalah yang bikin gue ini tuh emang ramadhan, bukan masalah makan pas magrip yah...tapi adalah yang beda. Dan emang ramadhan tuh gress banget.

Terus tentang sahur. Ya secara secapa sekolah calon paduka gue ngekos...dengan bersedih hati gue harus mesen dari jam delapan malemnya,biar besok subuh bisa dianter langsung.
Istilah kerennya DELIVERY.
Yaa..sejenis mc.D ato pizza hut gituu..sms terus langsung dikirim...bedanya ini mah cuman seharga 6000 perak, menu sangat bersahabat dan indonesiais. Contoh kangkung, ayam, kimlo,urap, tempe, dodol, getuk, cimol, wingko *nah lo?*
Sebenernya si nyokap sih udah menyarankan akal keibuannya untuk masak sendiri ajah, minimal bikin nasi sendiri, terus beli lauk dari malem, jadi pas sahur anget gitu...tapi ya oloh guee gituu malesnya minta ampun buat bikin nasi doang *plus hasilnya ga bagus mulu.naluri kedapuran gue kapan benernya sih* makanya gue lebih milih pesen...
Tapi ternyata, kenapa yah penyebabnya..entah tuh orang yg punya warung menetapkan asas yg-penting-jadi-duit atau perut gue yg biadab..porsi sahurnya itu dikit banget!!!! Ya, DIKIT. Kalo gue udah ngemeng dikit, berarti emang DIKIT banget. Kebayang ga sih, gue bisa makan sahur cuman berkisar 5 menitan doang??itu saking DIKIT nya!
Terus sensasinya itu loh...perut masih kelaperan berakibat rambut rontok di pagi hari, tenggorokan kering di siang hari, tukang makanan pada serem nerima gue pas magrib gr” buka dengan biadab, terus ga berkutik di malam hari.
Ga segitunya juga sih.
Tapi ya ituuuu...nasinya dikit!

Itu kali yah serunya ramadhan. Ada banyak kebiasaan yg bakal berubah, kek kampus yg sepi terus, ga ada asap rokok lagi disekeliling, terus keluhan” lapar meronta terdengar dimana”. Si gumi,tuh..gitu mulu kerjaannya.
Gumi: brew...puasa brew...
Gue: tau,gue...
Gumi: gue mah sanggup” aja. Makan minum, ga masalah..roko,lewat...tapi yg ini nih yg jadi godaan..fikoom..oh fikoom...
Gue:...?!
Lalu ada cewek berpenampilan wanita-masa-kini yg jreng” lewat.
Oh, god.

Yaah..gitu doang kali yah, postingan gue kali ini. Eh gue bikin cerpen, biasa sih..tapi bole juga lah kalo mau tau.heuheue.
You guys..take care at ramadhan...banyak sebenernya hal yg bikin puasa kita jadi basi, tapi banyak jg yg malah segalanya jadi gampang..yg paling penting, mumpung romadon,banyak inget Tuhan kali yah..rada prioritasin solat terus ngaji *biar cuman alfatihah*
‘ve to try. We all have.

No comments: