Wednesday, November 06, 2013

Happy Mama

Welcome back bloggy! *cengengesan*
Malu-maluin ya, tiap mau posting pasti openingnya begitu haha..
Well. Kehidupan terus berjalan, dan ga kerasa (siapa sih yang suka bilang gini, kerasa banget kaliiiii) Balboa udah mau 6 bulan ajaaaa! Jungkir balik gw bertansformasi dari manusia pecicilan buat jadi ibu terbaik untuk anak sendiri.

Ga segitunya sih. Tapi namanya juga usaha.
Jadi ibu, berat. Semua juga tau. Apalagi buat gw yang sama sekali ga pernah megang anak bayi. Adik sendiri aja bayi mudanya gw bergidik liatnya, kerejut kaya anak tikus. Apalagi anak orang.. hamil 9 bulan yang gw risaukan ga semata soal melahirkan yang katanya sakit banget, tapi gw dihantui gimana caranya membesarkan daging hidup ini nantinya. Gw banyak mikir “ah nanti juga ada mamah, biar gw serahkan segalanya ke mamah.” Gw ragu dan semua orang menyangsikan kemampuan gw.

Tapi, selain beragam literature dan info yang terus gw baca, insting wanita memang jadi ibu. Aduuuh gimana ya jelasinnya, banyak hal-hal yang ga bisa dijelaskan seperti 1+1=2,  Gw pernah rasanya bahagia karena disayang orangtua, bahagia karena ditembak cowo, bahagia karena dikasih duit, bahagia karena dipuji boss, bahagia karena dinikahin orang, tapi punya anak, ga bisa diceritain deh bahagianya! Liat anak sendiri pertama kali bisa ketawa cekakakan aja rasanya dunia muter tau, kaya diputerin kuda-kudaan saking bahagianya *gitu ya del?*

Jadi girls, cepatlah menikah dan punya anak. Jangan percaya sama feminist yang bilang “saya bahagia hidup sendiri”

Beratnya, yaaaa banyak. Cerita soal beratnya ngasih ASI, boboin anak, berantem sama suami karena beda paham, jangan diitung lagi. Banyak ibu-ibu yang merasa di hakimi oleh lingkungan, tapi kadang ga sadar juga kalo dia termasuk salah satunya. Gw juga gitu loh. Gw di gempur soal kekeuhnya gw ngasih ASI ke Balboa, setelah lancar dan semua paham, gw tanpa sadar nyinyir sama ibu yang gitu aja ngasih sufor. Jadinya sama aja kan? Dasar ibu-ibu…


sekarang Balboa udah mau 6 bulan. lagi persiapan banyak-banyakin bacaan soal mpasi, ga ngertiiiii hehe..

sehari harinya Balbal, singletan terooos.. udah dibotak dua kali. senang yah ga gerah :)