Thursday, September 18, 2008

What purpose in my life?

Hidup bahagia.
Klise? Bisa jadi..tapi buat apa lagi sih hidup kalo kita tidak bahagia? One important thing that I can feel so happy, adalah membuat ayah dan ibu saya bahagia.

Saya bahkan tidak tahu, tujuan hidup saya bahagia atau membuat orangtua bahagia. Keduanya selalu mempunyai relevansi yang sama bagi saya.

Cara mereka mendidik dan membesarkan saya, membuat saya selalu merasa bahwa saya tidak pernah patut untuk sekalipun mengecewakan mereka…dulu sering. Disuruh jangan pacaran, malah sembunyi-sembunyi. Disuruh sekolah yang bener malah bolos mulu, dikasih uang buat beli buku pelajaran malah dipake jajan. Mengecewakan mereka, adalah hal yang berulang dilakukan. Tapi sekarang, setelah semua keputusan hidup saya yang pegang, tidak ada lagi keinginan untuk itu. Yang penting mereka bahagia, apapun caranya.


Dari situ, saya berusaha berdiri untuk tidak menjadi manusia apatis. Manusia yang dapat memanusiakan manusia. Saya ingin bahagia dengan orang-orang yang bahagia disekitar saya. saya ingin menjadi orang disekitar saya bangga dan nyaman dengan keberadaan saya. saya ingin menjadi seseorang yang dipercaya untuk dimintai bantuan. Saya ingin hidup bahagia dengan pekerjaan saya suatu saat nanti. berkeluarga dan mempunyai anak yang akan dididik yang paling tidak berguna untuk dirinya sendiri.

saya ingin berjalan apa adanya tanpa ada seseorang yang secara sengaja atau tidak, menabrakkan dirinya ke langkah saya.


Pada akhirnya, hidup hanya tidak ingin hanya sekedar berakhir bahagia. Tapi lebih kepada : Hidup Bermanfaat.

Hingga sekarang, saya masih berusaha untuk mencari jalan itu. Jalan dimana saya bisa memberikan manfaat yang saya punya. Manfaat untuk diri saya sendiri dan orang lain. Hingga tujuan utama untuk hidup bahagia akan tercapai dengan sendirinya.


Kerahkan otak, otot, kemampuan dan doa.


“manusia yang baik adalah manusia yang dapat memberikan manfaatnya kepada orang lain,”



dan kalian, what your purpose in your life?


(this feature dedicated for Ms. Ankas and for all of buddys who is wondering with it in their life =))


No comments: