Monday, March 17, 2008

sick-interview

beberapa hari kemaren gw abis interview disebuah brand and communication consultant. kedengeran keren banget ya? haaah..dan seperti biasa, gw melakukan spontanitas yang bodoh. gw ga bisa jawab ketika dia tanya, iklan apa yang menurut lu paling jelek! whats a problem?? kenapa gw ga jawab iklan porno yang menyediakan sambungan untuk phone sex or something?? ukkhh..
selebihnya, gw anggap kebodohan yang gw lakukan adalah lumrah. ya iyalah, dengan jarak yang gw sama creative head yg interview yg cukup jauh, bahasa yang digunakan oleh dia adalah bahasa inggris, artifisial mulut dia yang agak kurang jelas,dan tone suara yang ga memenuhi telinga gw, wajar dong kalo gw jawabnya ngah ngoh dan bisa-bisanya bilang : sorry, i'm blank. huaahahahha. ups.

over all, ada yang keren dari hasil interview tsb. dia ngajarin cara brainstorming yang menurut gw simpel tapi ga kemana mana.
"intinya, lu mesti tau apa yang dibutuhin Target Market lu!" gitu dia bilang.
dan ternyata memang bisa diimplementasikan, jalannya brainstorming jelas jadi lebih mudah..
sebagai orang yang bekerja di periklanan, kadang pikiran kita 'gimana caranya bikin iklan yang keren yang bisa mendongkrak penjualan' misalnya.
now i should to try : dont think just with advertisement. tapi apa yg bisa bikin produk itu laku..(oh well..dari tujuan klien deh,maunya apa ;p)

dari situ..terkuaklah..jalan terang menuju klien senang...its work!


ps. pas dia nanya2 gw pake inggris gitu, dengan culunnya gw jawab : "ngng..can i answer your question with indonesian languange?"
:D :D