Monday, January 07, 2008

tentang seorang ayah

I have a great father dan inget dia gue selalu pengen nangis.
Pas jaman SD, Gue pernah dimarahin gara-gara gue nyemprotin bubuk semprong ke adek gue. Gue pernah di sabet gara-gara ketauan ga sekolah madrasah dan malah gelantungan di pohon mangga. Gue juga pernah di kurung di gudang gara-gara nilai matematika gue 4 dan ketauan berusaha memanipulasinya. Tapi dia cuman tersenyum maklum pas gue ngabisin pulsa telepon rumah 5 kali lipat dari biasanya, gara-gara buat nelpon2 ga penting anak abg gitu,saat saat gue smp. Dia juga cuman ngelus kepala gue pas dipanggil ke sekolahan gara-gara gue nyaris dikeluarin gara-gara suka kabur.

Kata mamah, dia paling sayang sama gue dibandingin adek2 gue. Cuman sama gue dia pernah bela-belain nyari kerupuk malem-malem buta, gara-gara gue ngamuk meraung raung. Tiap malem dia selalu tidurin gue pake lagu lagu ebiet G Ade atau..rhoma irama. Sampe sekarang, papah selalu jadi sahabat terbaik buat gue. Dia selalu terlihat bangga, apapun yang gue lakuin. Bahkan, dia sibuk nyari pacar buat gue, oh well. Calon suami. Gue sangat sadar, sejak gue kelas 3 SMA, gue ga pernah lagi dimarahin. Ga pernah sama sekali. Dan sejak saat itu, gue sadar kalo gue ga akan pernah ga nurut sama dia. Gue bahkan rela jadi Polwan kalo dia mau.Dia selalu tampil menjadi orang yang membanggakan buat gue. Dia adalah bukan ayah yang kebanyakan.
Karena dia gue cukup punya tekad.

No comments: