Thursday, January 14, 2010

best place best moment best buddies.

Setelah sekitar 5 tahun berteman, kami fin melakukan sesuatu yang menarik; berlibur ke pantai! sangat menggembirakan mengingat tidak mudah mengatur waktu,kondisi,orang yg turut serta. lebih menggembirakan lagi, karena..well, gw udah ga pernah ke pantai lagi sejak berusia 12 tahun.

perjalanan menggunakan mobil panther dengan anggota 6 anak monyet, berangkat jam 12 malam dari bandung oleh dengan satu supir (pacar) tunggal. perjalanan menuju pangandaran dihabiskan dengan tidur, muntah 3 kali, main sambung kata, main plesetan cukup bikin kita ngakak ngakak sepanjang perjalanan.

Jam 4 kita sampai di Pantai pangandaran, butuh Rp.27.000 untuk masuk wilayah sana, dan begitu mendengar suara pantai di kegelapan, hati gw ikut berdesir. rasanya pengen jejeritan.
HEEEEI, WE'RE IN THE BEACH,BITCH! hahaha!

we missed sunrise, karena, cuaca cukup berawan, tapi pantai tetap cerah berseri ko.
deburan yg khas, pasir vulkanik yg bersih, ombak yg berbuih yg memori yg penting saat itu. oya, bakal banyak yg menawarkan makanan,misalnya nasi uduk, nasi pecel, kalo lapar mending makan aja. we eated nasi pecel dan harganya? Rp. 2000 per porsi! nyammm...

kita ga berniat lama disana, langsung bersih2 dan meneruskan perjalanan. inilah yg gw tunggu selama beberapa dekade terakhir hidup gw, mengunjungi GREEN CANYON! cukuplah gw menerima kabar green canyon dari internet dan mulut manusia,cukup. gw buktikan sendiri! *mulai ga waras.
dari pangandaran belok kiri, ga sampai setengah jam sampai di daerah bernama Cijulang. ada semacam tempat parkir dan pintu masuk disana, kita membayar Rp.75.000 untuk sewa perahu maksimal 5 orang. gw dan timbul langsung menyatukan badan biar dianggap 5 orang, hehehe.

lalu kita berperahu seperti yg dilakukan nenek moyang kita (eh itu mah melaut ya.)

sepanjang jalan di perahu, kita cuma bisa nganga dan sesekali teriak subhanallah. can you imagine, udara pagi yg segar,sinar matahari yg menerobos diantara daun2, menembus air danau yg luas hijau tosca,pohon lebat bergantungan. makin jauh, bebaskan mata dengan tebing yg ditempa air jatuh disela-selanya, langit seperti selalu hujan,stalagnit2..we are really made some poets there!!

perahu akhirnya berhenti juga, kita boleh berenang, dan ditambah charge Rp. 100.000 untuk pelampung dan guidenya. bisa ditawar jadi Rp. 75.000, loh, kalo tega.

dengan bantuan pelampung, kita berenang dengan kedalaman sekitar 7-10 m, batu2 cadas dan melawan arus. tau deh ada anakondanya apa engga, pura-pura ga tau aja gw mah. percaya atau engga, ada yg baru pertama berenang gitu dalam hidupnya.

nah,ini yg paling menegangkan. kita disuruh panjat tebing. abis itu, terjun langsung ke bawah, sekitar 7m!! ga nyoba nyesel,mau nyoba juga kaki gemeteran. hahaha..gw pikir bakal berani, ternyata ada yg lebih berani! Dan semuanya lulus tes loncat dengan gaya masing-masing, dan berefek pada tingkat sakit pada paha dan selangkangannya bertahan sampai berapa lama :D

setelah puas berenang sampai kedinginan dan berkali-kali pipis dalam aer, kami memutuskan beranjak.

tanpa babibu, kita langsung berangkat menuju tujuan terakhir, pantai batu karas. kira-kira sekitar setengah jam, kita sudah sampai. sambil terseok-seok kelaparan,kita tetap bertahan buat mencari penginapan. dan, hotel teratai lah yg jadi pilihan. harganya Rp. 150.000/malam + extra monkey Rp.50.000 + extra bed Rp.50.000 diskon Rp. 30.000 (itung sendiri ah.)

setelah beres-beres, kita makan siang di warung kang ayi, harga sekitar 10.000 - 25.000 dijamin enak semua ko.

sorenya langsung menjajal pantai dan maen bodyboard sama bule-bule. diteruskan besok pagi..best time itu pagi-pagi 06.00 - 10.00. ombaknya bagus, banyak yg maen surfing dan airnya asin *kalo manis kita bikin pabrik gula juga deh.

rekor gw? bikin sebel orang2 dgn berenang pake kacamata item, ditimpa bule yg belajar surf (langsung dibalas dgn tidak sengaja menimpa pacar bule td yg sama2 belajar juga, hahahhaa), nimpa temen sendiri, ketawa-ketawa dalam air (tidak secara harfiah ya teman-teman..).
thats good enough for us!

ohya, malamnya kami habiskan dgn makan seafood yg enak bgt. sebenarnya kalo mau seru, pagi pagi ada pelelangan ikan dan udang yg mana kita bisa beli dgn harga murah banget. tapi sayang, waktu itu hari jumat dan pelelangan tutup. hah, memang kita tidak ditakdirkan makan murah *apeu. malam itu juga sempet tercetus nge-mushroom, tapi apalah daya kami hanyalah anak polos yg kecut terhadap kenakalan remaja seperti itu *apeu lagi.

siangnya kami check out. lalu menghabiskan waktu dengan makan, poto-poto, makan lagi, poto-poto lagi. we just need Rp. 200.000 each for all of it!! best moment ga akan bisa kebayar pake berapapun,believe...

gw pernah baca quotes (lupa dimana,pake nginggris lagi) : suatu saat, kita akan lebih banyak menyesal dengan apa yg belum pernah kita lakukan dibanding apa yg sudah kita lakukan.

oh,yes. thats absolutely right! so, lets do everything!!