Friday, July 10, 2009

Ploys TV

Mata kuliah kreatif periklanan ngasih gw bocoran tentang apa yang harus dilakukan saat ujian akhir nanti : bikin stasiun televisi! Pertama dengernya gw langsung mendapat firasat bahwa ini akan menyenangkan. Sebagai pengguna televisi, gw sangat suka mengkritik acara acara butut didalamnya. Sinetron, reality show yang bukan reality…(tapi tetep ikutan mau mewek juga pas adegan sedih, bodoh!)

Temen gw sih pernah bilang “gw ga akan pernah mencaci lagi acara sebutut apapun di tv, karena gw tau how bad to make it!” hahhaa…dia kerja mati matian tuh di global TV.

Pas malemnya gw mau brainstorming dengan mas google, gw tetep ga tau mesti bikin stasiun TV macam apa. Yang khusus tapi many people likes that. Tapi gamau sinetron dan telenovela juga. Kata Aditya Junizar, bikin TV tentang fashion. Gw langsung klik akan hal itu,dibikinlah Ploys TV, you ploying with fashion…. Dan mengerjakannya, semenyenangkan membuat air jadi mendidih (iya gitu?)

The things is, memang paling menyenangkan mengerjakan sesuatu tanpa tekanan dan paksaan dari manapun. Herannya, biar gw suka design tapi kalo di paksa paksa mulu bawaannya jadi sekenanya, yang pada akhirnya gw memutuskan untuk tidak terlalu menyukai design. Gw juga suka bikin craft dan sesuatu yang bisa gw pakai sendiri, tapi jadi tegang pas banyak temen yang minta dibikinin, takut kecewa gitu. Gw juga suka masak kadang-kadang, tapi liat pacar yang sampe kepaksa banget nelennya, jadi males sendiri. Akhirnya berpikir instan, karuan beliin aja terus diaku-aku.

Sesuatu yang kita sukai, akan percuma jika orang lain tidak ikut menyukai. Itu inti kuncinya. Percuma gw suka design kalo klien gada suka kerjaan gw, namanya bukan hasil…selalu ingat kan rasanya di approve setelah berkali kali revisi?

Dan, kita liat nanti, apakah hobi gw tentang mengonsep sesuatu yang gw sukai (fashion TV tadi,) adalah sebuah hasil? Nanti gw kabarin berapa nilai yang gw dapat :)

No comments: